WinShalat - Aplikasi Untuk Belajar Sholat

Berita, Cerita, Ilmu Pengetahuan, dan Tutorial Blog
Winshalat adalah software moslem yang berfungsi untuk menampilkan simulasi shalat. Software ini sangat cocok bagi para orang tua yang dalam proses mengajarkan shalat bagi anak-anaknya. Dengan software ini, anak akan lebih cepat memahami dan mempraktekkan shalat. Fitur yang tersedia antara lain simulasi shalat, doa setelah shalat, dzikir, dan lainnya.

Dalam software ini, diperlihatkan simulasi shalat (Shubuh, Dhuhur, Ashar, Maghrib, ‘Isya) serta simulasi Dzikir setelah shalat wajib sesuai dengan setting yang dilakukan.

Simulasi shalat yang dibuat berdasarkan buku Shifat Shalat Nabi karya seorang ulama Timur Tengah, Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani. Simulasi dzikir sesudah shalat wajib dibuat berdasarkan buku karya seorang ulama mufti ‘am Kerajaan Saudi Arabia, Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz. Program ini hanya mensimulasikan sholat wajib dan dzikir saja. 
Berikut tampilan dan sedikit penjelasan mengenai software ini:
 
Simulasi Shalat
Untuk melihat dan mendengarkan simulasi shalat, kita tinggal menekan tombol masing2 pilihan shalat (Shubuh, Dhuhur, Ashar, Maghrib, ‘Isya) yang ada pada bagian atas program ini.

Petunjuk Mengenai WinShalat

Dalam program simulasi ini diperlihatkan gambaran pelaksanaan shalat serta suara bacaan yang dilakukan dari rakaat awal shalat hingga salam. Program ini menjalankan simulasi shalat dengan setting sesuai dengan pengaturan yang dilakukan sebelum simulasi dijalankan.

Pengaturan di WinShalat

Dalam pengaturan simulasi shalat, kita dapat memilih suara yang akan didengarkan dalam doa iftitah, surat yang dibaca pada rakaat pertama dan kedua, doa Ruku, doa sujud, dan doa sebelum salam. Selain file suara yang sudah disediakan dalam program ini, kita dapat pula menambahkan/memilih suara utntuk doa dan bacaan shalat, yaitu dengan menekan tombol “Yang lain” pada masing2 settingan.

Simulasi Dzikir
Untuk menjalankan simulasi dzikir, dapat dilakukan dengan cara menekan tombol Dzikir pada bagian kanan atas dari program ini. Dengan demikian akan keluar window setting seperti berikut:

Pilihan di Winshalat
tampilan setting untuk simulasi dzikir

Kita tinggal memilih bentuk simulasi yang akan dilakukan, dan tekan tombol “Ya” untuk menjalankan program simulasi Dzikir. Tampilan simulasi dzikir adalah seperti berikut:

Berita, Cerita, Ilmu Pengetahuan, dan Tutorial Blog

Download

Update: Maaf sebelumnya saya lupa menyertakan link downloadnya, sekarang anda sudah bisa mendownloadnya melalui link di atas


Semoga Bermanfaat
^_^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WinShalat - Aplikasi Untuk Belajar Sholat"

Posting Komentar