Cara Mengatasi Koneksi Internet Lemot

Cara Mengatasi Koneksi Internet Lemot, DeeJayHan | Teknologi Terbaru 2011 - Siap yang gak pengen koneksi internetnya cepet. Semua orang pasti menginginkannya. Update status di akun jejaring sosial bisa cepat, proses download lancar, mau blogging lancar, dll. Sayang di negara kita hal itu saat ini mungkin sangat sulit untuk terealisasi. Dan sangat berbeda dengan negara-negara lain.

Eiit... Tapi jangan salah sangka dan kecewa sama negara sob. Kecepatan koneksi internet tidak hanya bergantung pada jasa ISP (Internet Service Provider) saja. Kecepatan koneksi internet juga bergantung pada beberapa faktor. Faktor yang paling penting disini yaitu komputer / laptop kita terbebas dari ancaman virus dan spesifikasi komputer yang kita pakai.

Ada beberapa cara untuk meningkatkan koneksi internet :

1. Setting bandwith Windows
Banyak yang belum mengetahui kalo Windows membatasi koenksi internet kita sebanyak 20% dari total bandwith yang ada. Untuk menambah bandwith internet agar koneksi bisa lancar yaitu dengan cara :

"Klik Start -> Run -> Ketik gpedit.msc -> OK"

Setelah itu "Klik Administrative Templates -> Network -> Qos Packet scheduler -> Klik Limit Reservable Bandwith". Setelah terbuka, ubah setting menjadi "Enable" (Tanpa tanda petik) dan ubah Bandwith Limit menjadi "0" (Tanpa tanda petik). Lalu klik "Apply / OK". Terakhir, restart komputer sobat.

2. Tweak Registry
Pertama "Klik Start -> Run -> Ketik regedit -> OK -> Cari HKEY_LOCAL_MACHINE/SYSTEMS/Current ControlSet/services/Tcpip/ServiceProvider". Ubah nilai :
DnsPriority = 1, HostsPriority = 1, LocalPriority = 1, NetbtPriority = 1. Restart komputer.

3. Untuk Mozilla Firefox 2.0 - Keatas
Download FireTune untuk mengoptimalkan kinerja Firefox sobat.

Download FireTune 1.2.0



Download Lvllord Patch untuk menaikkan nilai TCP.

Download Lvllord



Download SG TCP Optimizer.

Download SG TCP Optimizer



Setelah itu Setting LAN (Local Area Network), masuk ke Network Connection.

"klik Start -> Accesories -> Communication -> Network Connection -> Klik kanan pada koneksi internet yang digunakan -> pilih Properties -> centang Internet Protocol (TCP/IP), yang lain jangan dicentang".

Jalankan Lvllord Patch yang sudah didownload tadi.

"ekstrak Patch -> tekan C untuk mengubah nilainya -> Masukkan nilai 100 -> tekan Y untuk mengubah nilai". Restart komputer

Optimisasi SG TCP Optimizer.

"Install TCPOptimizer -> Jalankan programnya -> pilih kecepatan koneksi (misalnya 256k) -> pilih Optimal Setting -> Apply Changes -> OK". Restart komputer.

Install FireTune yang sudah didownload tadi.

"jalankan program -> klik Create backup configuration -> pilih jenis kecepatan dan koneksi -> klik Tune it".

Catatan :
Sebelum melakukan langkah-langkah diatas, catat semua settingan awal (default) dari masing-masing langkah. Ini bertujuan agar tidak ada kesalahan dan tidak mengalami kesulitan jika sobat ingin mengembalikkan settingan ke default.

Sebenarnya masih banyak cara yang bisa digunakan untuk mempercepat koneksi internet sobat. Ini hanya merupakan yang saya ketahui. Untuk cara lain atau kalo sobat belum puas, silahkan searching dan cari referensi lain untuk membantu mengoptimalkan koneksi internet sobat.

Semoga bermanfaat... ^_^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Koneksi Internet Lemot"

Posting Komentar