Selamat Hari Ibu


 Ada Surga di telapak kakimu,
Betapa mulianya dirimu,
Hanya dengan restumu terbuka pintu kesurga,
Kasih sayangmu begitu tulus,

kau cahaya di hidupku, 
Itulah sepenggal bait lagu Gita Gutawa, Hari ini dirayakan sebagai Hari Ibu secara nasional, namun Hari Ibu jangan hanya sebatas Ceremonial, namun dengan Hari Ibu mengingatkan kita kembali Kasih sayang kodrati antara Ibu dan anak, kekuatan dan kesucian antara Ibu dan Anak, 
Hari Ibu harus dimaknai dengan memberikan akses seluas-luasnya kepada kaum perempuan untuk mendapatkan mendapatkan pelayanan kesehatan. Pelayanan yang cepat dan bebas biaya untuk Ibu-ibu yang melahirkan, akses kesehatan yang mudah dan seluas-luasnya untuk Ibu mengandung dan menyusui. Berikan penanganan khusus dan tempat yang representatif untuk Ibu hamil dan menyusui. Penambahan cuti hamil dan melahirkan untuk seluruh instansi dan lembaga baik swasta dan pemerintah, pengurangan jam kerja untuk Ibu yang memiliki balita. Untuk pengelola Mall, tempat wisata dsb, berikan Ibu menyusui ruang privasi untuk menyusui Balita.
Hari Ibu harus dimaknai dengan mengangkat dan menghormati kodrat perempuan sehingga tidak ada lagi kasus kekerasan dalam rumah tangga, tidak ada lagi kasus pelecehan seksual, pemerkosaan dan pernikahan di bawah umur, tidak ada lagi perempuan yang bekerja di jalan dan proyek-proyek pembangunan, tidak ada lagi kasus penjualan wanita. Berikan kaum perempuan akses pendidikan, keterampilan dan berkarier di posisi manapun yang seluas-luasnya sama seperti laki-laki. Kemudahan untuk mendapatkan modal usaha dan kesempatan berwirausaha untuk kaum perempuan.
Hari Ibu harus dimaknai dengan memberikan penyuluhan yang proporsional kepada remaja putri tentang kesehatan reproduksi, karena dunia remaja adalah kelompok yang beresiko tinggi terhadap kehamilan yang tidak di inginkan sehingga terjadi aborsi dan penularan berbagai penyakit akibat pergaulan bebas seperti Trichomoniasis yang saat ini sangat ganas penimpa kaum wanita.
Betapa mulianya dirimu Ibu, Selamat untuk Ibu dan Perempuan seluruh Indonesia, Selamat Hari Ibu Tahun 2011 
~~ THANKS TO MOM ~~

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selamat Hari Ibu"

Posting Komentar